Berbagilah ilmu pengetahuan dengan semua, karena ilmu pengetahuan adalah warisan yang tak ternilai harganya didunia ini
Selasa, 17 Agustus 2010
Honda Luncurkan New Megapro 2010
Motor teranyar Honda Mega Pro mengalami penurunan harga sebesar Rp 1 juta dibanding versi sebelumnya. Namun bila sebelumnya penurunan harga itu diduga karena kapasitas mesin yang mengecil dari 160 cc ke 150 cc, ternyata alasan utamanya bukanlah itu.
Penurunan harga New Mega Pro lebih disebabkan karena meningkatnya kandungan lokal yang terdapat di motor anyar ini.
Bila sebelumnya kandungan lokal Mega Pro hanya berada di sekitar 80 persen, di motor baru ini angka itu meningkat.
“Kandungan lokal New Mega Pro sekarang 95 persen,” ungkap Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman di sela-sela peluncuran New Honda Mega Pro di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/8/2010).
Peningkatan kandungan lokal di motor ini pun membuat New Mega Pro menjadi motor yang benar-benar membumi dan jadi ‘Indonesia banget’.
“Dengan peningkatan kandungan lokal ini, makin banyak part lokal yang kita adopsi, makin tinggi juga tingkat keindonesiaannya,” tambah Loman.
New Mega Pro diperkenalkan secara resmi pada hari ini dengan penurunan harga dari Rp 19,44 juta untuk Spoke Wheel dan Rp 20,59 juta untuk tipe Casting Wheel di Mega Pro bermesin 160 cc menjadi Rp 19,5 untuk tipe casting wheel dan Rp 18,3 untuk tipe Spoke wheel di New Mega Pro bermesin 150 cc.
Selain itu, New Mega Pro ternyata juga mengusung beragam fitur terkini mulai dari panel indikator sporty, monoshock dan double discbrake untuk menemani disain dan rangka baru serta mesin anyar SOHC berkapasitas 150 cc.
Untuk urusan warna AHM menyediakan 4 pilihan warna di tipe casting wheel dan 3 pilihan warna di spoke wheel. via:detik.oto
Spesifikasi Honda New Megapro :
Tipe mesin : 4 langkah OHC
Sistem pendinginan : Pendinginan udara
Diameter x langkah : 57,3 x 57,8 mm
Volume langkah :149,2 cc
Perbandingan kompresi : 9,5:1
Daya maksimum : 13,7 PS / 8.500 rpm
Torsi maksimum : 1,31 kgf.m / 6.500 rpm
Kopling : Manual, Multiplate Wet Clucth
Starter : Pedal & starter elektrik
Busi : NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
Kapasitas tangki bahan bakar : 12,0 liter
Kapasitas minyak pelumas mesin : 1 liter pada penggantian periodik
Gigi transmisi : 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5
Aki : MF 12 V – 3.5 Ah
Sistem pengapian : DC - CDI DIGITAL
Panjang x lebar x tinggi : 2.050 x 757 x 1.075 mm
Jarak sumbu roda : 1.313 mm
Jarak terendah ke tanah : 152 mm
Berat kosong : 136 kg (tipe CW), 134 kg (tipe Spoke)
Tipe rangka : Pola berlian (tipe diamond dengan material steel)
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Tunggal (monoshock) dapat disetel keras dan lembut
Ukuran ban depan : 80/100 – 17 M/C 46P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Ukuran ban belakang : 100/80 – 17 M/C 55P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal (tipe CW), Tromol (tipe Spoke)
source : welovehonda.com
Fitur New MegaPro
New XRP Engine
Teknologi mesin terbaru XRP (X-tra Responsive Performance) berkapasitas 150 cc, 4 tak dengan 5 percepatan menghasilkan akselerasi mantap, responsif dan bertenaga namun hemat bahan bakar serta ramah lingkungan karena memenuhi standar EURO 2.
Front & Rear Disk Breaker
Rem cakram roda depan dan belakang bergaya sporti yang mampu meredam setiap aksi kecepatan Anda dengan halus dan sempurna.
Adjustable Monoshock
Menggunakan model suspensi tunggal dengan 2 per terpisah yang dapat disetel keras dan lembut sesuai kebutuhan dan selera berkendara dengan mudah.
Stylish Panel Indicator
Desain elegan dan futuristik perpaduan analog dan digital. Akurat dalam memberikan informasi dan data kendaraan, juga dapat terpantau dengan mudah baik siang maupun malam.
Modern Headlight
Desain baru lampu depan modern bergaya motor besar dilengkapi cover, clear lens dan multireflector sehingga cahaya lebih terang dan jangkauan sinar lebih luas.
Mascular Design Fuel Tank
Desain tangki yang modern dan elegan. Tampil lebih gagah, berotot dan tangguh dengan garis menyatu pada shroud.
Advanced Shroud
Shroud dengan garis sudut tegas yang menyatu dengan bodi, semakin memperkuat sosok motor street fighter sejati.
Mantab ne mtr :D
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar