======================= =======================
lazada.com

Minggu, 15 Juli 2012

Tips Merawat Laptop / Notebook dan Netbook

Bagi sebagian orang merawat laptop mungkin hal yang mudah atau biasa saja, namun bagi pemula merawat laptop tentulah hal baru yang sangat diperlukan, namun kadang mereka belum begitu tahu tentang perawatan itu sendiri.

berikut beberapa tips merawat laptop / Notebook / Netbook berdasar pengalaman saya sendiri :
  1. Jangan diletakan diatas kasur, sofa atau pada permukaan yang tidak rata yg bisa menghambat sirkulasi udara, karena dapat menyebabkan laptop cepat panas. Biasanya sirkulasi udara adalah dari bawah ke atas. Jika ingin meletakan ditempat tersebuat alangkah baiknya menggunakan alas/ papan/ cooling pad.                                                                                                                                                        
  2. Kosongkan baterai paling tidak 3 bulan sekali, caranya mudah matikan peringatan baterai lemah atau informasi misal baterai tinggal 10 menit, 5 menit atau 3 menit karena biasanya laptop akan dimatikan otomatis oleh sistem, jadi biarkan baterai benar2 habis. Setelah itu isi hingga penuh dalam keadaan mati. Dan jika penggunaan laptop lama ( seperti saya kadang 7-8 jam sehari baru mati ) sebaiknya lepaskan saja baterai.                                                                                                                        
  3. Jika anda penggemar game, tentunya harus menyesuaikan dengan spesifikasi laptop dengan kebutuhan minimal game. Kadang memang bisa saja game bisa berjalan dispesikasi yang lebih rendah dari kebutuhan yang dianjurkan, namun lebih baik jangan karena laptop tentunya memiliki keterbatasan dalam hal ketahanan dibanding komputer biasa, ini seperti yang teman saya alami ketika dia memainkan game yang lumayan butuh spek tinggi dilaptopnya, alhasil laptopnya rusak dalam waktu kurang dari 1 tahun. punya saya hampir 4 tahun masih baik baik saja :D. 
  4. Installah program-program yang benar-benar anda butuhkan, karena terlalu banyak program juga akan berpengaruh pada performa.
  5. bersambung....

Backfocus dalam kehidupan


backfocus chart digunakan untuk mengecek apakah kamera yang kita gunakan fokus terhadap objek yang kita ambil ketika dari in ke out..... lalu apa yang kita gunakan untuk melihat bagaimana kita dekat dan kita jauh dari sesuatu yang menjadi pilihan kita?
Tentunya akan berbeda satu sama lain.... bisa dari hal yang menyenangkan atau menyedihkan. Ketika dihadapkan dengan hal yang sulit sayapun kadang kembali ke masa lalu saya, berfikir secara realistis, melihat dari kenyataan dan sedikit peluang yang mungkin lebih menjanjikan.

Rabu, 14 September 2011

New Honda Supra X 125 Helm In



Kemarin tanggal 14 September 2011 baru saja dirilis new honda supra x 125 helm in, dengan desain baru, serta adanya bagasi ekstra besar 19,5 liter. Selain itu juga sudah mengaplikasikan AHO, lampu belakang led.



Spesifikasi :

Panjang x Lebar x Tingi : 1.932 x 711 x 1.092 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.258 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Berat kosong : 107 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker ganda
Ukuran ban depan : 70/90 - 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 5.6 liter
Tipe mesin : 4 langkah SOHC
Diameter x langkah : 52.4 x 57.9 mm
Volume langkah : 124.8 cc
Perbandingan Kompresi : 9.3:1
Daya Maksimum : 9.6 PS / 7.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.08 kgf.m / 5.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0.7 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
Gigi Transmsi : 4 kecepatan rotari / bertautan tetap
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N (rotari)
Starter : Pedal dan elektrik
Aki : MF 12 V - 3.0 Ah
Busi : ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
Sistem Pengapian : DC-CDI, Battery

Kamis, 25 Agustus 2011

Pengertian Keamanan Komputer



Menurut John D. Howard dalam bukunya “An Analysis of security incidents on the internet” menyatakan bahwa :Keamanan komputer adalah tindakan pencegahan dari serangan pengguna komputer atau pengakses jaringan yang tidak bertanggung jawab.
Menurut Gollmann pada tahun 1999 dalam bukunya “Computer Security” menyatakan bahwa :
Keamanan komputer adalah berhubungan dengan pencegahan diri dan deteksi terhadap tindakan pengganggu yang tidak dikenali dalam system komputer
Garfinkel & Spafford “A computer is secure if you can depend on it and its software to behave as you expect”
Suatu komputer aman jika kamu dapat tergantung pada ia/nya dan perangkat lunak nya untuk bertindak seperti anda harapkan
ASPEK KEAMANAN KOMPUTER :Menurut Garfinkel [Simson Garfinkel, “PGP: Pretty Good Privacy,” O’Reilly & Associ-ates, Inc., 1995. ]
Privacy / Confidentiality
• Defenisi : menjaga informasi dari orang yang tidak berhak mengakses.
• Privacy : lebih kearah data-data yang sifatnya privat , Contoh : e-mail seorang pemakai (user) tidak boleh dibaca oleh administrator.
• Confidentiality : berhubungan dengan data yang diberikan ke pihak lain untuk keperluan tertentu dan hanya diperbolehkan untuk keperluan tertentu tersebut.
• Contoh : data-data yang sifatnya pribadi (seperti nama, tempat tanggal lahir, social security number, agama, status perkawinan, penyakit yang pernah diderita, nomor kartu kredit, dan sebagainya) harus dapat diproteksi dalam penggunaan dan penyebarannya.
• Bentuk Serangan : usaha penyadapan (dengan program sniffer).
• Usaha-usaha yang dapat dilakukan untuk meningkatkan privacy dan confidentiality adalah dengan menggunakan teknologi kriptografi /enkripsi.
Integrity
• Defenisi : informasi tidak boleh diubah tanpa seijin pemilik informasi.
• Contoh : e-mail di intercept di tengah jalan, diubah isinya, kemudian diteruskan ke alamat yang dituju.
• Bentuk serangan : Adanya virus, trojan horse, atau pemakai lain yang mengubah informasi tanpa ijin, “man in the middle attack” dimana seseorang menempatkan diri di tengah pembicaraan dan menyamar sebagai orang lain. Proteksi: signature, certificate, hash
Authentication /ty
• Defenisi : metoda untuk menyatakan bahwa informasi betul-betul asli, atau orang yang mengakses atau memberikan informasi adalah betul-betul orang yang dimaksud.
• Dukungan : Adanya Tools membuktikan keaslian dokumen, dapat dilakukan dengan teknologi watermarking(untuk menjaga “intellectual property”, yaitu dengan menandai dokumen atau hasil karya dengan “tanda tangan” pembuat ) dan digital signature. Proteksi: certificates
• Access control, yaitu berkaitan dengan pembatasan orang yang dapat mengakses informasi. User harus menggunakan password, biometric (ciri-ciri khas orang), dan sejenisnya.
Availability
• Defenisi : berhubungan dengan ketersediaan informasi ketika dibutuhkan.
• Contoh hambatan : “denial of service attack” (DoS attack), dimana server dikirimi permintaan (biasanya palsu) yang bertubi-tubi atau permintaan yang diluar perkiraan sehingga tidak dapat melayani permintaan lain atau bahkan sampai down, hang, crash.
• mailbomb, dimana seorang pemakai dikirimi e-mail bertubi-tubi (katakan ribuan e-mail) dengan ukuran yang besar sehingga sang pemakai tidak dapat membuka e-mailnya atau kesulitan mengakses e-mailnya. Proteksi: backup, IDS, filtering router, firewall
Access Control
• Defenisi : cara pengaturan akses kepada informasi. berhubungan dengan masalah authentication dan juga privacy
• Metode : menggunakan kombinasi userid/password atau dengan menggunakan mekanisme lain.
Non-repudiation
• Defenisi : Aspek ini menjaga agar seseorang tidak dapat menyangkal telah melakukan sebuah transaksi. Dukungan bagi electronic commerce.

Selasa, 02 Agustus 2011

New Honda Blade 2011




Belum lama honda blade facelit, kali ini muncul new honda blade, secara design perubahan yang cukup signifikan, mulai dari pindahnya lampu utama ke setang, desain body, knalpot, diterapkannya sistem AHO, dan yang paling menonjol adalah ditambahkannya rear disc brake!!

cekibrot !




Blade lama :



Blade baru :



accelera green


dominate black



victory red


superior black


Spesifikasi :
>> Tipe mesin:4 langkah, SOHC, pendingin dengan udara
* Diameter x langkah: 50 x 55.6 mm
* Daya maksimum:8.4 PS / 7500 rpm
* Volume langkah: 109.1 cc
* Perbandingan kompresi: 9,0 : 1
* Torsi maksimum:0.83 kgf.m / 5500 rpm
* Kopling:Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
* Starter:Pedal dan elektrik
* Busi:ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
* Kapasitas minyak pelumas mesin:0.8 liter pada penggantian periodik
* Kapasitas tangki bahan bakar:3.7 liter
* Panjang x lebar x tinggi:1.898 x 709x 1080 mm
* Transmsi:4 kecepatan rotary/bertautan tetap
* Pola pengoperan gigi:N-1-2-3-4-N
* Berat kosong:104 kg
* Jarak sumbu roda:1.227 mm
* Jarak terendah ke tanah:135 mm
* Tipe suspensi belakang:Lengan ayun dan peredam kejut ganda
* Tipe rangka:Tulang punggung
* Tipe suspensi depan:Teleskopik
* Ukuran ban belakang:80/90 – 17 M/C 44P
* Ukuran ban depan:70/90 – 17 M/C 38P
* Rem belakang:Cakram hidrolik dengan piston tunggal
* Rem depan:Cakram hidrolik dengan piston tunggal

Secara keseluruhan new blade terlihat lebih sporty dan memiliki value yang boleh dibilang menggiurkan, berikut harga new blade :

>> 14.000.000 Tipe New Honda Blade 110R biasa
>> 14.200.000 Tipe New Honda Blade 110R Repsol

Jumat, 17 Juni 2011

Sorry




maaf untuk beberapa bulan saya vakum, karena sedang mengurus tugas akhir, jadi belum bisa mengupdate blog saya. Terima kasih

Minggu, 22 Mei 2011

DESAIN SISTEM

Desain system dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu :
1.Desain Sistem Secara Umum ( General System Design )
2.Desain Sistem Secara Rinci ( Detailed System design)

ARTI DESAIN SISTEM.
Desain Sistem adalah tahap setelah analisis sistem dari siklus pengembangan system yang mendefinisikan dari kebutuhan-kebutuhan fungsional , persiapan untuk rancang bangun implementasi, menggambarkan bagaimana suatu system dibentuk yang dapat berupa penggambaran, perencanaan dan pembuatan sketsa atau pengaturan dari beberapa elemen yang terpisah kedalam satu kesatuan yang utuh dan berfungsi, termasuk menyangkut mengkonfigurai dari komponen-komponen perangkat lunak dan perangkat keras dari suatu system.


TUJUAN DESAIN SISTEM

Desain system mempunyai tujuan utama yaitu:
1.Untuk memenuhi kebutuhan pemakai system
Tujuan ini adalah tujuan dari Desain Sistem Secara Umum ( General System Design )
2.Untuk memberikan gambaran yang jelas dan rancang bangun yang lengkap kepada programmer computer dan ahli-ahli teknik lainya yang terlibat.
Tujuan ini adalah tujuan dari Desain Sistem Secara Rinci ( Detailed System design).

PERSONIL YANG TERLIBAT.
Pekerjaan desain system dilakukan oleh analis system dan personil-personil teknik lainnya: seperti Sepesialis pengendalian, personil penjamin kualitas, spesialis komunikasi data.

TEKANAN-TEKANAN DESAIN.

Tekanan desain adalah tekanan-tekanan yang harus dipertimbangkan dalam mendesain suatu system informasi supaya mengena sasarannya.
Adapun tekanan-tekanan tersebut adalah:
a.Integrasi.
Sistem informasi harus didesain terpadu diantar unit-unit didalam organisasi. Untuk hubungan antara unit-unit organisasi dapat dihubungkan dengan berkomuninasi yang baik baik secara system maupun secara data.
b.Jalur Pemakai.
Sistem yang didesain harus memperhatikan personil pemakai system, dimana pemakai mengharapkan dapat dengan enak dilayani segala kebutuhannya oleh system makanya diharpkan system harus fleksibel, konsisten dan harus mudah dikontrol oleh user.

Berikut ini beberapa yang harus dipertimbangkan dalam memenuhi user interface.
1. Query : Pemakai system dapat mengakses data yang diperlukan untuk mendapatkan informasi walaupun tidak tersedia program aplikasinya.
2. Desain Layar: Desainlayar harus jelas dan tidak membingungkan.
3. Umpan Balik : Waktu respon untuk mendapatkan umpan balik yaitu waktu saat user memasukan data dengan respon yang diberikanoleh system.
4. Bantuan : Disediakan bantuan-bantuan jika user mengalami kesulitan mengopersikan system.
5. Pencegahan Kesalahan : Sebisa mungkin kesalahan pemakaian system dihindari dengan : Pencecahan kesalahan, pendeteksian kesalahan, pembetulan kesalahan.
6. Desain Workstation : tata letak jaringan mengikuti kaidah ergonomics.

c.Tekanan Persaingan.
Persaingangan diera sekarang ini sangatlah tajam, maka organisasi yang ingin bertahan harus memikirak infoarmasi, maka waktu desain system informasi harus mempertimbangkan lingkungan-lingkungan persaingan.
d.Kualitas dan Kegunaan Informasi.
Informasi yang dihasilkan harus berkualitas yaitu : tepat waktu (ceapat), tepat nilai (akurat) dan relevan.
e.Kebutuhan-Kebutuhan Sistem.
Kebutuhan system yang harus ada: Keandalan, ketersediaan, keluwesan, skedul intaslasi, umur yang diharpakan dan poetensi pertumbuhan dan kemudahan dipelihara.
f.Kebutuhan-Kebutuhan Pengolahan Data.
Kebutuhan pengolahan data yang berhubungan dengan system informasi sbb: Volume Data, Hambatan waktu pengolahan, Permintaan perhitungan.

g.Faktor-faktor Organisasi.
Terdpat lima factor organisasi yang harus dipertimbangkan dlam desain system, yaitu : Sifat organisasi , Tipe Organisasi, Ukuran organisasi, Struktur organisasi, Gaya kepemimpinan.
h.Kebutuhan-Kebutuhan Biaya Efektivitas
Mempertimbangkan antar biaya yang dikeluarkan dengan manfaat yang diperoleh.
i.Faktor-Faktor Manusia
Analis system harus bisa mendesain system yang bisa diterima oleh semua pemakai.
j.Kebutuhan-Kebutuhan Kelayakan.
Lima macam kelayakan yang harus diperhitungkan : Kelayakan teknik, kelayakan ekonomi, kelayakan hukum, kelayakan operasi, kelayakan scedul.
===================================
SELAMAT DATANG !!!
===================================