======================= =======================

Selasa, 21 Oktober 2008

Intel Quad Core Desktop

Keluarga prosesor terbaru dari Intel Penryn yang di keluarkan pada November 12 kemarin, telah di perkecil ukuranya menjadi 45 nanometers atau bisa di bandingkan dengan 1/18000 dari lebar rambut manusia. penurunan dari proses manufaktur 65nm Intel mengembangkan dari Core line sebelumnya 90nm process yang digunakan pada pentium 4. selain itu Intel juga telah mempublikasikan teknologi yang akan dikembangkan di 2 tahun mendatang yaitu 32nm, sehingga dengan memperkecil ukuran transistor ini CPU intel akan memiliki sedikit ruang yang baru untuk menambahkan sistem baru di silikon processornya.
Seperti hal nya dengan produk Dual core yang sebelumnya produk terbaru dari Intel ini tetap akan mempublish 2 dual-core CPUs yang akan dipasangkan pada silikon tunggal dengan bus yang di pisah berjalan pada 1333 MHz. Masing-masing dari dual-core CPUs ini membawa 6MB cache dan untuk (L2) cache sampai 4MB pada masing masing core pada QX6850 chip, hingga CPU ini memiliki cache total 12MB.
QX9650 yang merupakan Penryn chip pertama yang akan digunakan pada desktop mengusung teknologi quad core CPU yang di targetkan untuk para enthusiasts dan yang memerlukan processor dengan kinerja tinggi selain itu Intel juga tidak mengunci prosesornya, sehingga siapapun dapat meng over-clock processor tersebut ( sebuah tantangan baru bagi AMD ) untuk beberapa bagian penting lainya, processor ini lebih terasa pada beberapa high end games dan high-end audio atau video yang mampu mengambil manfaat dari 4 core ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

===================================
SELAMAT DATANG !!!
===================================