======================= =======================
lazada.com

Kamis, 19 Mei 2011

Tips Seputar Kulit




Menghaluskan Kulit Lutut
Kulit lutut sering menjadi keras dan kasar. Hilangkan keluhan itu dengan ramuan berikut, campur satu sendok teh madu dan sebutir kuning telur. Oleskan ramuan itu pada bagian lutut yang keras dengan dengan gerakan memutar dan meremas selama 3 menit. Setelah itu lemaskan otot kaki kita agar ramuan bekerja lebih baik.
Lakukan 2 kali seminggu sebelum mandi . Pasti kulit lutut jadi halus, lembut dan indah.

Menghilangkan Bulu
Untuk seorang gadis/ wanita, mempunyai rambut di bagian kaki dan tangan rasanya kurang sedap. Rambut-rambut kecil ini sebaiknya jangan dicukur, karena akan menjadi lebih tebal. Hilangkanlah dengan kulit pohon mangga, dan kencur. Kedua bahan ini dihaluskan, diperas airnya. Setelah itu, air perasan ini dibubuhkan di bagian badan yang ditumbuhi bulu. Lakukan setiap hari selama 2 minggu, setiap akan tidur malam.

Menumbuhkan Bulu
Muncang dan cengkeh adalah obat untuk menumbuhkan bulu. Caranya : Muncang dan cengkeh digoreng tanpa minyak (sangrai) sampai kering. Setelah itu tumbuk hingga halus dan beri minyak kelapa supaya bisa ditempelkan dan melekat pada kulit yang ingin ditumbuhi bulu. Lakukan selama 2 minggu berturut-turut, niscaya bulu akan tumbuh dengan lebat.

Menghilangkan Retak Pada Telapak Kaki
Telapak kaki retak dan pedih, untuk mengatasinya ambillah buah pepaya yang masih muda, potong menjadi dua dan ambil getahnya memakai kapas steril. Bersihkan kedua kaki yang retak-retak kulitnya dan gosokkan getah pepaya beberapa kali. Ulangi pengobatan ini setiap Anda akan tidur. Biarkan kira-kira seperempat jam, kemudian cucilah dengan air yang bersih.

Menyamakan Warna Kulit Bekas Gips
Biasanya, bagian anggota badan kita kalau bekas dibungkus gips kulitnya jadi berbeda dengan warna kulit yang asli. Untuk menyamakannya parutlah satu butir kelapa yang sedang besarnya. Ambil santannya kira -kira tiga gelas. Campurkan dengan 1 ons bawang merah, bawangnya dipilih yang utuh(bawang lanang, bahasa Jawa) dan sudah dihaluskan. Kedua bahan ini ditumis, sampai berbau harum, setelah itu angkat. Tunggu sampai agak hangat, dan oleskan kebagian kuit setiap pagi dan petang sampai persediaan habis.

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk
Bintik-bintik bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi akan segera hilang kalau Anda menggosoknya dengan bawang merah yang dibelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

===================================
SELAMAT DATANG !!!
===================================