Sebuah blog tentunya tidak hanya diakses oleh orang dari negara kita saza, tapi dari seluruh dunia..!!! maka dari itu google translate akan sangat membantu jika da pengunjung yang tidak mengerti bahasa yang kita tulis dalam blog....
berikut adalah kode untuk memasang google translate pada blog, klik Google Translate untuk mendapatkan codenya.
Hasilnya akan seperti ini :
semoga bermanfaat!!!
Berbagilah ilmu pengetahuan dengan semua, karena ilmu pengetahuan adalah warisan yang tak ternilai harganya didunia ini
Jumat, 21 Januari 2011
Sabtu, 15 Januari 2011
Pengertian HP, BHP, PS, PK, KW, DK, Nm, lbf.ft, Kgf.m
BHP = Brake Horse Power ( bahasa Inggris )
=> besarnya daya yang dapat dihasilkan langsung dari putaran yang dikeluarkan oleh mesin.
=============================================
PK : Paarden Kracht ( bahasa Belanda )
=============================================
HP = Horse Power ( bahasa Inggris ) = DK = Daya Kuda ( bahasa indonesia )
=> besarnya daya yang dapat dihasilkan oleh putaran roda kendaraan.
=============================================
PS = Pferdestarke ( bahasa Jerman )
=> sebenarnya sama dengan HP, cumanya dia ini lebih sering digunakan di perhitungan di Jerman, Belanda, Belgia, dan sekitarnya.
=> Kalau HP itu digunakan oleh Inggris, Amerika, dsm.
=============================================
Pada kenyataannya ternyata 1 HP tidak sama dengan 1 PS, selisih sedikit.
1 PS = 0.986320070619514 HP
atau
1 HP = 1.01386966542402 PS
Perbedaan tersebut hanya masalah konversi dan kebiasaan penggunaan satuan daya saja. Ilmuan Jerman dan sekitarnya lebih suka pakai satuan PS, sedangkan Amerika dan Inggris pakai satuan HP.
=============================================
Tapi kalo BHP vs HP atau BHP vs PS jelas beda. bukan masalah konversi satuan lagi, tapi beda di titik pengukuran.
Kalau BHP itu mengukurnya langsung di mesin, kalau PS dan HP mengukurnya di putaran roda.
=============================================
********* Berikut Perbandingannya ***********
=============================================
* 1 HP = 0,735 KW
* 1 KW = 1,34 HP
* 1 PS / PK = 0,98 HP
* 1 PS / PK = 0,74 KW
* 1 KW = 1,36 PS
* 1 HP = 1,01 PS
* 1 Nm = 0,74 lbf.ft
* 1 Nm = 0,1 Kgf.m
* 1 lbf.ft = 0,14 Kgf.m
* 1 Kgf.m = 7,23 lbf.ft
Setahu saya demikian, kalau ada kesalahan mohon maaf, semoga bermanfaat :)
=> besarnya daya yang dapat dihasilkan langsung dari putaran yang dikeluarkan oleh mesin.
=============================================
PK : Paarden Kracht ( bahasa Belanda )
=============================================
HP = Horse Power ( bahasa Inggris ) = DK = Daya Kuda ( bahasa indonesia )
=> besarnya daya yang dapat dihasilkan oleh putaran roda kendaraan.
=============================================
PS = Pferdestarke ( bahasa Jerman )
=> sebenarnya sama dengan HP, cumanya dia ini lebih sering digunakan di perhitungan di Jerman, Belanda, Belgia, dan sekitarnya.
=> Kalau HP itu digunakan oleh Inggris, Amerika, dsm.
=============================================
Pada kenyataannya ternyata 1 HP tidak sama dengan 1 PS, selisih sedikit.
1 PS = 0.986320070619514 HP
atau
1 HP = 1.01386966542402 PS
Perbedaan tersebut hanya masalah konversi dan kebiasaan penggunaan satuan daya saja. Ilmuan Jerman dan sekitarnya lebih suka pakai satuan PS, sedangkan Amerika dan Inggris pakai satuan HP.
=============================================
Tapi kalo BHP vs HP atau BHP vs PS jelas beda. bukan masalah konversi satuan lagi, tapi beda di titik pengukuran.
Kalau BHP itu mengukurnya langsung di mesin, kalau PS dan HP mengukurnya di putaran roda.
=============================================
********* Berikut Perbandingannya ***********
=============================================
* 1 HP = 0,735 KW
* 1 KW = 1,34 HP
* 1 PS / PK = 0,98 HP
* 1 PS / PK = 0,74 KW
* 1 KW = 1,36 PS
* 1 HP = 1,01 PS
* 1 Nm = 0,74 lbf.ft
* 1 Nm = 0,1 Kgf.m
* 1 lbf.ft = 0,14 Kgf.m
* 1 Kgf.m = 7,23 lbf.ft
Setahu saya demikian, kalau ada kesalahan mohon maaf, semoga bermanfaat :)
Jadwal MotoGP 2011
Berikut jadwal MotoGP 2011 yang dikeluarkan oleh FIM :
* 20 Maret – Qatar (Losail) –> Night Race/Balap Malam Hari
* 3 April – Spanyol (Jerez)
* 24 April – Jepang (Motegi)
* 1 Mei – Portugal (Estoril)
* 15 Mei – Prancis (Le Mans)
* 5 Juni – Catalunya (Catalunya)
* 12 Juni – Inggris (Silverstone)
* 25 Juni – Belanda (Assen) –> Balap hari Sabtu
* 3 Juli – Italia (Mugello)
* 17 July – Jerman (Sachsenring)
* 24 July – Amerika Serikat (Laguna Seca) –> Hanya Kelas MotoGP 800cc
* 14 August – Republic Ceko (Brno)
* 28 August – Amerika Serikat (Indianapolis)
* 4 September – San Marino (Misano)
* 18 September – Aragón (MotorLand)
* 16 October – Australia (Phillip Island)
* 23 October – Malaysia (Sepang)
* 6 November – Valencia (Ricardo Tormo)
Jadwal bisa berubah sewaktu - waktu.....
Tanggal 1 Februari akan dilaksanakan Official Test MotoGP di Sepang, Malaysia
Kapan ya sentul masuk jadwal? xixi....
* 20 Maret – Qatar (Losail) –> Night Race/Balap Malam Hari
* 3 April – Spanyol (Jerez)
* 24 April – Jepang (Motegi)
* 1 Mei – Portugal (Estoril)
* 15 Mei – Prancis (Le Mans)
* 5 Juni – Catalunya (Catalunya)
* 12 Juni – Inggris (Silverstone)
* 25 Juni – Belanda (Assen) –> Balap hari Sabtu
* 3 Juli – Italia (Mugello)
* 17 July – Jerman (Sachsenring)
* 24 July – Amerika Serikat (Laguna Seca) –> Hanya Kelas MotoGP 800cc
* 14 August – Republic Ceko (Brno)
* 28 August – Amerika Serikat (Indianapolis)
* 4 September – San Marino (Misano)
* 18 September – Aragón (MotorLand)
* 16 October – Australia (Phillip Island)
* 23 October – Malaysia (Sepang)
* 6 November – Valencia (Ricardo Tormo)
Jadwal bisa berubah sewaktu - waktu.....
Tanggal 1 Februari akan dilaksanakan Official Test MotoGP di Sepang, Malaysia
Kapan ya sentul masuk jadwal? xixi....
Selasa, 23 November 2010
CBR 250R Indo Kemungkinan Standar + ABS
Mo share ne gan....ane iseng browsing....
eh nemuin TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) CBR250R
menurut ane kemungkinan CBR 250R yang masuk indo ada 2 tipe...itu terlihat dari dua tipe juga yang terdaftar diTPT tersebut yaitu pada no. 56 Honda CBR 250RB(IN )(Kemungkinan Tipe Standar) dan no. 60 CBR 250RAB(IN) (Kemungkinan Tipe ABS) ato sebaliknya
ne buktinya :

CBR ABS :

CBR NON ABS :

semoga aja benar,,,,
dan kl launcing tar moga2 harga standar ga lebih 35jt, ABS ga lebih 40jt (ngarep.com)
sumber : TPT Online
eh nemuin TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) CBR250R
menurut ane kemungkinan CBR 250R yang masuk indo ada 2 tipe...itu terlihat dari dua tipe juga yang terdaftar diTPT tersebut yaitu pada no. 56 Honda CBR 250RB(IN )(Kemungkinan Tipe Standar) dan no. 60 CBR 250RAB(IN) (Kemungkinan Tipe ABS) ato sebaliknya
ne buktinya :

CBR ABS :

CBR NON ABS :

semoga aja benar,,,,
dan kl launcing tar moga2 harga standar ga lebih 35jt, ABS ga lebih 40jt (ngarep.com)
sumber : TPT Online
Senin, 15 November 2010
Komputer 3 In 1 Pertama Di Dunia Dari Gigabyte
)
Kebayang nggak kalo kamu punya notebook, tablet PC dan sebuah Desktop PC digabung menjadi satu? Gigabyte merealisasikan penggabungan tiga perangkat tersebut dan diberi nama Gigabyte Booktop T1125. Dan perangkat 3-in-1 ini diklaim sebagai yang pertama di dunia. Bentuk dasar Booktop T1125 ini merupakan sebuah notebook berlayar 11,6 inci dan memiliki swivel, yang artinya layarnya bisa diputar dan bisa berubah bentuk menjadi sebuah tablet PC. Nah, dengan bantuan Docking system, Booktop T1125 bisa berubah menjadi Desktop PC. Meski dengan bantuan docking sistem bisa menjadi Desktop PC, kamu tetap membutuhkan piranti pendukung seperti keyboard dan mouse. Tapi, kalau kamu ingin pergi ke kampus tapi ingin bawa notebook, nggak perlu lagi kamu matikan dan tinggal cabut saja dari docking system tersebut. Gigabyte T1125 memiliki spesfikasi seperti port USB 3.0 & HDMI serta eSATA, Prosesor Intel Core i5/ i3, Sistim operasi Windows 7, memory RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan 320 GB dan webcam 1,3 MP. Menurut kabar yang beredar, Gigabyte Booktop T1125 akan beredar akhir November ini dengan harga sekitar USD. 1.299.
Selasa, 19 Oktober 2010
All new Honda CBR 150i
BANGKOK (DP) — Seperti yang kami kabarkan pagi ini, Honda Thailand telah secara resmi memperkenalkan All-New Honda CBR 150R FI.
Mengusung desain baru yang lebih sportif dan futuristik. Lampu depan menyiratkan model Honda VFR 1200F yang dipadu dengan fairing desain baru yang lebih agresif. Model lampu buritan dan knalpot terlihat futuristik.

Sports bike ini juga didesain sedemikian rupa agar nyaman digunakan touring. Hal ini terlihat pada setang yang ditempatkan agak tinggi, supaya badan tidak terlalu membungkuk sehingga jika digunakan jarak jauh badan tidak mudah lelah.
Manufaktur berlogo sayap ini membekalinya dengan mesin DOHC 4-silinder berteknologi injeksi (PGM-FI) dengan pendingin cair serta electric fan. Mesin berkapasitas 150 cc dipadu transmisi 6-speed layaknya sports bike modern.
Tangki bahan bakar bisa terisi 13 liter sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh. Pada meter cluster berteknologi illuminated LCD yang bisa menunjukkan suhu mesin, bahan bakar, kecepatan, odometer dan untuk pertama kalinya terpasang jam digital.
“Hadirnya All-New Honda CBR 250R FI, saya harapkan menjadi jawaban mereka yang sudah lama menunggu kehadirannya,” cetus President Honda Thailand, Chiaki Kato.
Sepeda motor ini bakal mulai menggelinding di showroom-showroom Honda di Thailand pada 10 November 2010. Banderol yang disodorkan sekitar Rp 22,5 juta. Terdapat tiga pilihan warna Sporty R.W.B. (red-white-blue), X-Treme Red (red) and Night Black (black)
dapurpacu.com

Displacement:149.4cc
Engine: 4-stroke, single cylinder, 4 valve, PGM-FI, DOHC, Liquid Cooled
Bore: 63.5
Stroke: 47.2
Maximum Power: 19.5bhp@10500rpm
Maximum Torque: 17NM@8500rpm
Gears: 6 speed manual
Clutch: Wet Multiple Disk
Lubrication: Wet sump
Kamis, 07 Oktober 2010
Sketsa CBR 150 versi CKD
Bro sekalian, walaupun semenjak tahun 2009 lalu Rumor tentang CBR 150 yang akan didatengkan Honda secara CKD sudah digulirkan dan belum ada tanda-tanda positifnya, semisal daftaran TPTnya .. . akan tetapi membicarakan Jagoan sport Fairing Honda ini tetep enak. Desain CBR 150 dari tahun ke tahun nggak terlalu mengalami pengembangan yang signifikan . . . sampai sketsa berikut menyeruak di area publik. Yup Sketsa motor yang disinyalir next CBR 150 ini sudah menggurita di jagad maya, gambarnya jelas menggambarkan refreshment yang cukup signifikan . . . kalo saya boleh beropini, Disinyalir lebih Racy . . .
Boleh jadi Motor ini tetap mengusung sasis Twin Spar yang sama dengan CBR 150 yang sekarang, Karena saya pikir untuk menekan cost RnD, gak terlalu masalah pake sasis lama. Pun, Bagi Konsumen nggak ada masalah pula dengan sasis ini . . . pengguna CBR 150 Rata-rata puas degan sasis Twinspar yang boleh dikatakan cukup rigid bila dibawa riding. Mesinnya pun disinyalir nggak memiliki perubahan signifikan dari CBR 150 yang sekarang, teknologi mesin 1 silinder DOHC berpendingin cairan sudah lebih dari cukup untuk sebuah motor Mid-End yang digunakan untuk harian menurut saya . . . walau tentu opsi penambahan fitur PGM Fi (injeksi) bukan suatu hal yang mustahil dibenamkan di Next Project of CBR 150 ini
Beralih ke Body . .. Nah ini nih yang terlihat mengalami perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari Fairing depan yang didesain Ulang sedikit lebih ‘kedepan’. Sayang saya belum memperoleh gambar tampak depannya. Jok nya tetap mengususng separate seat akan tetapi di sketsa ini digambarkan lebih terpisah dibanding CBR 150 yang sekarang. Buritannya tampak menajam racy. Ergonomi kemungkinan masih tetap sama, dimana posisi setang di atas Yoke (segitiga atas) belum memaksa rider untuk terlalu membungkuk. Spesifikasi bannya terlihat lebih besar, Plus penambahan Spatbor kolong (rear Hugger) mengentalkan aura sport bike. Belum lagi ditambah model knalpot bertipe midship muffler yang sedang trend karena banyak digunakan moge-moge sport dan disinyalir lebih membuat motor seimbang/balance karena hitungan geometri gravitasinya
Kita tunggu saja apakah CBR akan benar-benar diproduksi **M
Sumber: tmcblog.com
Langganan:
Postingan (Atom)